Selasa, 24 Januari 2012

“Surat Untuk Dewi ‘Dee’ Lestari”



Dear Mbak Dee,
Saya Lila. Salah satu pembaca Perahu Kertas karya Mbak Dee. Sampai sekarang novelnya masih terawat dengan baik Mbak, dan laris manis berkali-kali dipinjam sama teman2 yang pengen baca lagi dan lagi. Teman saya yang pinjam ngga cuma cewek loh Mbak, cowok pun ada. Dan pas dipinjam sama dia, lama banget baru kembali. Sepertinya dibaca berkali-kali..hehe
Saya suka menulis juga Mbak. Beberapa kali nyoba bikin cerpen, dan pernah sekali nekad buat ngirim ke majalah. Ternyata ngga dimuat, dan akhirnya ngga pernah lagi ngirim cerpen, udah putus asa :D Kalau novel sampai sekarang masih nulis juga, tapi saya nulis bagian tengahnya aja mbak. Untuk bagian pembuka dan penutup masih kosong. Udah terbayang sih gimana isinya, tapi belum bisa menemukan rangkaian kata-kata yang pas gitu. Mengharap tips-tips dari Mbak Dee juga sih..hihihihi.
Perahu Kertas itu menurut saya bacaan yang unik. Saya adalah orang yang tipenya kalau membeli buku, novel, atau komik yang dilihat pertama kali adalah judul atau gambar cover (untuk komik). Nah, judul Perahu Kertas ini langsung menggoda waktu pertama kali melihatnya. Dan setelah dibaca ternyata pilihan saya ngga salah. Ceritanya romantis dan alurnya ngga monoton. Gimana sih Mbak bikin alur yang fluktuatif gitu tapi tetap mengalir? Trus cara membangun karakter yang kuat pada sebuah novel yang hanya bisa dibayangkan dalam imajinasi juga gimana caranya? Luhde itu menurut saya cuma cameo, tapi Mbak bisa membuatnya tidak terlupakan dan berpengaruh ke jalan cerita. Gimana Mbak caranyaaa? Karena mungkin kalau Mbak Dee baca novel atau cerpen karangan saya pasti ketawa. Ceritanya mirip sama sinetron2 yang ceritanya ngga berbobot dan karakternya asal lewat. Hiks.....
Satu lagi, tentang Filosofi Kopi. Jujur aja Mbak, saya cuma dengar dan diiming-iming oleh teman saya yang pernah baca. Katanya bagus. Bagus banget. Mau beli juga, tapi masih menunggu keadaan kantong menjadi sehat..hahaha.
Mungkin akan seru kalau Mbak Dee mau membalas surat saya ini. Cuma pertanyaan kecil tapi akan sangat terhormat sekali buat saya kalau bisa dijawab oleh penulis sekelas Mbak Dee J Semoga saya bisa segera memiliki Filosofi Kopi, dan bisa saya share resensinya di blog saya..
Terima Kasih Mbak Dee atas waktunya membaca surat saya. Sukses selalu untuk Mbak Dee J

Dari    : Lila Kurnia Wardani
Untuk : Mizan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar