Rabu, 30 Mei 2012

Lagu Ayah..

Jadi ceritanya hari Minggu aku mau ngebut tugas2 dan laporan2 proyek. Daripada dioprak2 sama Pak Bos, mending aku selesaikan Minggu mumpung nganggur.


Singkat cerita si pacar datang. Ditelpon mamanya buat nyulik pigi ke CANGAR! Refreshing~ lalala~


Di cangar ternyata ndawet, banyak anak kecil2 yg kumkum. Tapi akhirnya dapet tempat di pojokan. Yg penting hydra, oby, sm pandu bisa kumkum. Hydra kan uda beberapa hari ini gatel2, rasanya se alergi, tapi sperti biasa uwangel kalo diajak ke dokter >,< trus maem ketan item, cilok, dan bakso. Cilok dan baksone luar biasa nggarai kepingin. Aslinya rasanya ya biasa aja. Asin malah .___.


Nah, tapi..
Sebenernya the main course -nya bukan pas di cangarnya. Tapi sebelumnya.
Jadi sebelum ke cangar, si oby mintak maem. Akhirnya mampir di Pak Soleh. You know Pak Soleh kan? Yg kalo jam 11 ramenya ga umum itu loh. Tapi karena masih pagi, kita dapet lesehan tanpa antri ga umum.


Singkat cerita, kita kenyang. Banget. Trus pas cuci tangan, tante Wid mau ke toilet. Ya gue anterin donks! B-) ternyata om Pit juga ke toilet. Dan FYI, toilet di sana campur cowok-cewek. Jadi jgn ngintip, ntar disangka mesum.


Pas tante Wid masuk, om Pit bilang, "Yg meja2 di samping ini loh lil buat kalo rombongan bus. Kalo bawa org banyak di sini tempatnya..", sambil nunjuk deretan meja lurusnya toilet. Aku, "Oooh..iya ya om, enak rame2 kalo di dalem kan bisa kepisah soalnya 1 blok meja kursinya dikit." Hehehehe *ketawa*


Kemudian hening..


Lalu, entah dari mana datangnya ide, diputerlah lagu itu.
"Untuk...ayah tercinta...aku ingin benyanyi...walau air mata di pipi..."
"Ayah...dengarkanlah...aku ingin berjumpa...walau hanya dalam mimpi..."
Aku diem aja ndengernya. Pas noleh ke kiri, aku ngeliat om Pit ngeliat aku juga. Senyum. Allah! Seketika itu juga aku ngeliat bayangan Bapak. Senyumnya menenangkan. Teduh. Dan membuat rindu. Bapak.. :(


Mata langsung berkaca-kaca. Sebelum om Pit menyadari, aku noleh kanan. Pura2 ngeliat tante Wid uda selese atau belum. Sambil ngeringin mata. Aku ga mau ngerusak hari itu dgn tangisan..


Rasanya..
Kalo jalan ke tempat2 rekreasi keluarga sm keluarga PD 1 itu kayak punya keluarga yg utuh lagi. Keluarga yg guyub. Yg sayang sm aku. Yg ngga ada saling menekan dan menekan. Yg paling kerasa, kayak ada Bapak. Kayak punya Bapak lagi. Karna ada om Pit. Ayah. Walaupun bukan Ayahku. Bukan Bapakku.


Bapak bapak bapak..
Sayang Bapak. Kangen Bapak. Boleh?
Andai bertemu denganmu semudah mengucap namamu..


:)


*jam 2 pagi, waktu Indonesia bagian kamar lila, muka basah dan mata mbendul :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar